Gandeng Petronas, Volta Mau Produksi 900.000 Sepeda Motor Listrik

Oleh Issa Almawadi - korporat.com
02 Juli 2024 14:01 WIB
Sepeda Motor Listrik Volta. (Dokumen Volta)

KORPORAT.COM, Jakarta - Ragam kendaraan listrik bakal mengaspal dalam waktu dekat. Salah satunya sepeda motor listrik merek Volta yang berada di bawah naungan PT M Cash Integrasi Tbk.

Rencananya, Volta akan menyiapkan 900.000 motor listrik dalam lima tahun ke depan. Potensi itu terbuka setelah PT Volta Indonesia Semesta menggaet Petronas dan afiliasinya yakni Gentari dan Twin Tower Ventures (TTV).

Mobil Listrik Disiapkan Sambut Tamu VIP HUT ke-79 RI di IKN

Managing Director M Cash, Suryandy Jahja mengatakan, pihaknya. memiliki tujuan menjadi penyedia solusi kendaraan listrik dua roda yang kompetitif. "Kolaborasi dengan Petronas dalam berbagai inisiatif, termasuk pengembangan baterai berbasis graphene yang revolusioner dan ekspansi armada kendaraan listrik (EV) di Indonesia," kata Suryandy, Selasa (2/2/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Head of Technology Digital Business Petronas, Mahpuzah Abai menambahkan, lanskap EV yang berkembang pesat menuntut adanya kemitraan yang dinamis antara para pemangku kepentingan untuk membangun ekosistem mobilitas yang mulus dan berkelanjutan.

Perusahaan Milik TP Rachmat Ekspansi ke Komponen dan Infrastruktur Kendaraan Listrik

"Kolaborasi kami dengan Volta mencerminkan komitmen ini, menggabungkan keahlian PETRONAS dalam material canggih dengan model inovatif Volta yang menggunakan layanan penukaran baterai untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia," tutur Abai.

Abai menambahkan, dengan membangun kemitraan strategis dan mengembangkan teknologi terkini, Petronas tidak hanya mendorong revolusi kendaraan listrik di Indonesia, tetapi juga menetapkan standar untuk inovasi kolaboratif di lanskap mobilitas global.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//