30 Jajaran Petinggi Kemenkeu Dirombak, Sri Mulyani: Jaga Integritas!

Oleh Andry Winanto - korporat.com
17 Februari 2024 17:20 WIB
Foto: Instagram @smindrawati

KORPORAT.COM, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada akhir pekan ini diketahui melakukan mutasi dan promosi pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat pada unit organisasi noneselon. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan langkah ini merupakan bagian rutin untuk mengisi jabatan yang kosong dalam rangka meningkatkan kinerja dan menjaga keuangan negara.

“Saya berharap seluruh jajaran pimpinan Kementerian Keuangan, terutama anda yang baru saja dilantik untuk terus menunjukkan dedikasi, komitmen dan kesetiaan untuk menjalankan tugas dengan integritas, kompetensi, dan profesionalisme dalam situasi apapun, dalam tantangan apapun,” ujarnya melalui keterangan tertulis pada Jumat (16/2/2024).

Bantuan Pangan Meluncur hingga Juni, Setelahnya Tergantung Kondisi APBN

Menurut Menkeu, keuangan negara adalah fondasi sekaligus tulang punggung dalam menghadapi berbagai situasi. Oleh karena itu, dia menyebut  jajaran Kemenkeu perlu terus menjaga komitmen dalam menjalankan tugas demi meraih cita-cita bangsa.

“Tanggung jawab bapak dan ibu sekalian sangat besar, sangat penting. Jawablah dan jalankan tanggung jawab itu dengan seluruh komitmen, amanah yang ditunaikan tanpa reservasi. Jaga integritas dan reputasi diri, jaga reputasi keluarga, jaga reputasi Kementerian Keuangan, dan jaga reputasi Republik Indonesia,” tutur dia.

Adapun, pejabat yang dilantik hari ini sebanyak 30 orang pejabat, yang terdiri atas 27 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan 3 pejabat pada unit organisasi non eselon. 

Secara rinci, tiga orang pejabat eselon II pada unit Sekretariat Jenderal, delapan orang pada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), tiga orang pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), enam orang pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb).

Utang Luar Negeri Bank Indonesia Tembus Rp209,43 T, Utang Luar Negeri Indonesia Jadi Rp6.346 T

Kemudian, empat orang pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), satu orang pada Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), dan dua orang pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). 

Sementara pejabat dari unit organisasi noneselon yang dilantik yaitu Direktur Operasional dan Manajemen Risiko, Lembaga Manajemen Aset Negara, Direktur Penyaluran Dana, Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup, dan Wakil Direktur Bidang Akademik, Politeknik Keuangan Negara STAN. Selain itu, pada hari ini juga telah diangkat satu orang chief pada Central Transformation Office.

Bagikan:

Data

Komentar (0)

Login to comment on this news

Updates

Popular

Place your ads here
Data
Pointer
Interaktif
Program
Jobs
//